PC Lakpesdam NU Jombang
Senin - Jumat: +62 321 854131 | 09:00 - 17:00

PC Lakpesdam NU Jombang Melakukan Penguatan Kader Penggerak Basis

Jombang – Bersama Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Kecamatan Ploso, PC Lakpesdam NU Jombang menyelengarakan pertemuan rutin antar kader pengerak basis. Kegiatan ini diselenggarakan di kantor MWCNU Ploso. Sabtu, (17/03/18).

Tujuan dari pertemuan ini adalah melakukan monitoring sekaligus pembelajaran bersama antar kader di lingkungan MWCNU Kecamatan Ploso.

Forum ini di hadiri oleh 30 kader pengerak basis yang secara simultan melakukan kerja-kerja pembasisan dilingkungan warga nahdliyin guna menggerakkan dan memajukan organisasi Nahdlatul Ulama di tingkatan ranting.

Kader penggerak  tersebut adalah  mereka para kader militan yang dipunyai NU yakni para alumni Pendidikan kader penggerak NU (PKPNU) angkatan pertama, yang secara organisasi diberi mandat khusus untuk melakukan kerja-kerja pembasisan dilingkungan warga Nahdliyin.

Sebagai garda terdepan, para kader penggerak ini dituntut untuk mampu berdekatan dengan masyarakat diwilayah basisnya masing-masing, yang secara intens dilakukan guna dapat berkomunikasi secara langsung  dalam menjawab persoalan dan kebutuhan yang dihadapi masyarakat khususnya dilingkungan warga nahdliyin.

KH. Azzam Khoiruman Nadjib selaku wakil ketua Tanfidziyah PC NU Jombang sekaligus dewan penasihat PC Lakpesdam NU Jombang dalam pengarahannya mengatakan, struktur NU yang paling dekat dengan masyarakat adalah struktur tingkat ranting “maka menjadi keharusan bagi kader pengerak basis menjawab persoalan dan kebutuhan masyarakat diwilayahnya”. Ujarnya.

Dilanjut oleh Gus Heru sapaan akrab dari KH. Azzam Khoiruman Nadjib, bahwa dalam rangka menggerakkan kemandirian masyarakat, gerakan ekonomi menjadi prioritas dalam kurun dua tahun kedepan “Untuk itu gerakan kemandirian dan ekonomi menjadi prioritas selama dua tahun ini”, tambah cucu pendiri NU ini.

Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin oleh Lakpedam NU Jombang,  dan bekerjasama dengan 21 MWCNU yang ada. (dad)

Leave a Reply