PC Lakpesdam NU Jombang
Senin - Jumat: +62 321 854131 | 09:00 - 17:00

MENDORONG KEMANDIRIAN DENGAN USAHA PERTANIAN ORGANIK

D. Hasbiyallah darojat menyerahkan simbolis bantuan perlatan pertanian kepada kepala desa Wonomerto agar di serakan kepada SL Sinar benowo Wonomerto setelah buka bersma di SL Sinar benowo.Selasa 14/6/16.

Lakpesdam NU Jombang dan pemerintah desa Wonomerto bersepakat untuk bekerjasama dalam membangun desa Wonomerto menuju kemandirian petani melalui usaha pertanian organik, hal tersebut terjadi pada selasa 14/06/16 dalam diskusi dan sambutan yang disampaikan oleh ketua Lakpesdam NU Jombang terkait spirit membangun desa melalu kemandirian petani dengan mendorong untuk lebih kreatif menghasilkan produk-produk dibidang pertanian, yang dilanjutkan dengan sambutan kepala desa yang menyampaikan terima kasih kepada Lakpesdam NU Jombang atas pendampingan dan pembelajaran yang dilakukan bersama warganya, kemudian kepala desa Bapak Bambang Adi Waluyo juga menyambut baik atas ide- ide kreatifitas warga bersama Lakpesdam untuk membuat karya yang mempunyai nilai ekonomi baik melalui tanaman organik maupun makanan olahan, serta berjanji akan mencoba untuk mendorong anggara dana desa agar ada prosentase yang dialokasikan untuk usaha ekonomi warga, baik melalui perencanaan anggaran 5 tahunan atau pergeseran anggaran tahunan
Acara tersebut dilanjut diskusi dan penyerahan peralatan pertanian secara simbolis dari ketua Lakpesdam NU Jombang kepada Bambang Adi Waluyo selaku kepala desa Wonomerto kecamata Wonosalam dan selanjutnya diserahkan kepda Sumaji Ketua SL Sinar Benowo. diskusi yang dilanjutkan sesaat sebelum acara buka bersama antara Anggota SL Sinar Benowo dan Lakpesdam NU Jombang yang dihadiri Langsung Kepala Desa Wonomerto Kec. Wonosalam bersama jajaran perangkat desa berlangsung gayeng dan kekeluargaan. “Hal tersebut menjadi pemacu semangat bagi anggota SL sinar benowo untuk lebih giat dalam belajar dan praktek pertanian organik, dan semoga desa Wonomerto nanti bisa menjadi salah satu desa wisata organik” ungkap Sumaji ketua SL Sinar Benowo. selain peralatan produksi pertanian, Lakpesdam juga memberikan bantuan ternak bergulir kepada anggota SL dengan aturan pengelolaan limbahnya untuk menjadi pupuk organik padat maupun pupuk organik cair.

Leave a Reply