PC Lakpesdam NU Jombang
Senin - Jumat: +62 321 854131 | 09:00 - 17:00

Acces to Justice

Sebagai media kampanye publik dari LAKPESDAM-NU Jombang, melalui Radio Suara Warga, kami mendorong dan berupaya mengembangkan media yang bebas, independen dan pluralistik dalam bidang cetak, siaran dan online serta dapat memberikan kontribusi pada isu isu perdamaian dan keadilan (justice and peace), dan perlawanan terhadap pemiskinan termasuk perlindungan hak-hak asasi manusia bagi jurnalis. Kontribusi sukarela dari beberapa jaringan komunitas lokal dan jaringan Radio Suara Warga juga akan di dorong untuk mendukung kampanye global kami tentang kebebasan berekspresi. Sementara, mempromosikan safety of journalists/protecting journalists termasuk memerangi impunitas adalah bagian elemen utama dalam dukungan kami terhadap kebebasan pers di semua platform media.

Climate Justice and Resilience

Melalui program ini kami mendorong komunitas di pedesaan dan perkotaan termasuk masyarakat kawasan hutan dalam membangun ketahanan iklim (climate resilence). Kami percaya bahwa isu "climate change" harus dimulai dari dan oleh masyarakat yang terkena dampak secara langsung. Strategi kami dalam program ini adalah melalui pendekatan "A Human Rights-Based Approach" sebuah pendekatan yang menempatkan masyarakat lokal di garis depan (front line) dalam mengurangi semua risiko bencana menuju pembangunan berkelanjutan. Bersama komunitas lokal kami mendorong dan mempromosikan sebuah pendekatan berbasis hak untuk program ini. Tematik untuk pekerjaan program ini adalah akses air, ketahanan pangan, relokasi dan migrasi serta sustainable livelihoods.

Fundamental Rights and Citizenship

Program ini bertujuan untuk mempromosikan dan melindungi hak-hak dasar manusia sebagaimana tercantum dalam Perjanjian, Piagam dan konvensi hak asasi manusia internasional. Tujuan dari program ini untuk mempromosikan hak hak dasar (fundamental rights) dan perlindungan serta advokasi litigasi dan non litigasi pada komunitas yang rentan di wilayah perkotaan dan pedesaan. Fokus tematik dalam program ini adalah perlindungan hak-hak anak khususnya anak anak yang berkebutuhan khusus (difabel); perlindungan kelompok-kelompok minoritas agama; memerangi segala bentuk-bentuk kekerasan/human trafficking dan melawan intoleransi atas nama agama termasuk di dalamnya adalah melawan diskriminasi dan stigmatisasi terhadap kelompok-kelompok minoritas dalam kehidupan demokrasi di Indonesia.

Tentang Lakpesdam | About Us

Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (LAKPESDAM-PCNU), adalah organisasi non pemerintah (ORNOP) yang merupakan perangkat PCNU, yang berfungsi sebagai lembaga kajian isu-isu strategis, untuk transformasi sosial yang berkeadilan dan bermartabat.

Kabar Pendek

Alamat Kantor | Contact

Jl. Wisnu Wardana 40, Jombang, 61411, Jawa Timur, Indonesia
P: +62 (0)321 854-131/854-133
F: +62 (0)321 854-132
E: info@lakpesdamjombang.org
I: http://lakpesdamjombang.org

Sekretariat:
Senin - Jumat: Jam 09:00 - 17:00

Peta Lokasi